Minggu, 3 Maret 2024

UMKU Fokus Peningkatan Kualitas dan Karakter Mahasiswa

Yuda Auliya Rahman
Sabtu, 4 November 2023 16:15:00
Rektor UMKU Dr Edy Soesanto saat memberikan keterangan kepada Wartawan (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

Murianews, Kudus – Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) akan fokus untuk meningkatkan kualitas dan karakter mahasiswa, di samping peningkatan kualitas kampus. Hal ini sebagai progres atas usia UMKU yang sudah 25 tahun.

Rektor UMKU Dr Edy Soesanto mengatakan, kualitas dan mutu kampus selama ini sudah terbangun dengan baik. Tetapi, pihaknya mengaku akan lebih meningkatkan kualitas tersebut sehingga menjadi lebih baik lagi.

”Memasuki usia muda ini, kami ingin melakukan suatu perubahan mulai fisik, mentalitas hingga karakter kampus,” kata Dr Edy Sabtu, (4/11/2023).

Ia merincikan jika perubahan akan dilakukan pada peningkatan kualitas dan karakter mahasiswa agar semakin baik lagi saat lulus. Karakter mahasiswa, sambung dia, akan dibangun dengan karakter yang memiliki kesantuanan yang luar biasa.

Terlebih, kampus UMKU yang merupakan kampus yang berdiri dengan dasar program studi di berbagai bidang kesehatan yang nantinya akan melayani masyarakat secara langsung.

”Karakter islami, santun, memuliakan orang yang berusia diatasnya nanti akan semakin terlihat di mahasiswa kami. Apalagi Kudus ini terkenal dengan Gusjigangnya, yang sangat bisa diterapkan di pembelajaran perguruan tinggi,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan selalu meningkatkan kualitas pendidikan di setiap program studi yang dimiliki UMKU. Strategi-strategi promosi menggunakan media digital juga selalu di maksimalkan.

Sebagai kampus swasta, sambung dia, UMKU setiap tahunnya harus memiki perkembangan dan inovasi yang signifikan. Sehingga, dengan perguruan tinggi negeri pun, kampus UMKU tak akan kalah dalam kualitas.

”Harus selalu ada pengembangan agar UMKU bisa selalu bersaing. UMKU juga akan memiliki lulusan yang trengginas, profesional, berkarakter dan akan memberikan  kemanfaatan bagi masyatakat secara luas,” ungkapnya.

 

Editor: Cholis Anwar

Komentar