Minggu, 3 Maret 2024

MTs Qudisiyyah Putri Kudus Galang Donasi untuk Palestina

Yuda Auliya Rahman
Minggu, 10 Desember 2023 10:50:00
Penyerahan donasi untuk Palestina dari MTs Qusiyyah Putri Kudus ke LazisNU Kudus. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Kudus – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Qudsiyyah Putri Kudus melakukan penggalangan donasi bagi Palestina. Penggalangan donasi ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 20 juta yang merupakan sumbangan dari siswa, guru, dan wali murid MTs Qudsiyyah Putri Kudus.

Hasil penggalangan donasi yang sudah terkumpul pun disalurkan lewat LazisNU Kudus pada Sabtu (9/12/2023). Penyerahan hasil penggalangan dana itu bebarengan dengan dialog interaktif ”Palestina-Israel, the never ending story and social concern”.

Kepala MTs Qudsiyyah Putri Kudus M Nuruddin menyampaikan pentingnya kepedulian terhadap sesama. Apalagi, menurutnya orang yang paling baik adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

”Jadilah manusia yang peduli jangan acuh tak acuh kepada sesama muslim. Alhamdulillah dari Mts Qudsiyyah Putri  terkumpul Rp 20 juta dari para siswa, guru, dan para wali murid. Meski sedikit nominalnya, tapi semoga bermanfaat bagi saudara di Palestina,” katanya.

Sementara Ketua LazisNU Kudus M Ihdi Fahmi Tamami menyebut, jika kepedulian terhadap sesama harus ditanamkan sejak dini. Tentu, kepedulian yang sudah tercipta, akan memberi manfaat tersendiri.

”Ada tiga kunci kepedulian, mulai dari diri sendiri, mulai dari sekarang, dan mulai dari yang terkecil,” ucapnya.

Pihaknya berterimakasih dengan MTs Qudsiyyah Putri Kudus yang sudah menggalang dana bagi Palestina. Bantuan dari penggalangan dana  tersebut tentu akan bermanfaat bagi Palestina.

”Kudus dengan Palestina sangatlah dekat buktinya di Palestina ada Al-Quds di Indonesia ada Kudus, di Palestina ada Masjidil aqsha di Kudus ada masjid Al-Aqsha" imbuhnya.

Editor: Ali Muntoha

Komentar